18 Des 2010

MUSIK ROCK

Adsense Indonesia
Gaya asal-usul Rock and roll, blues listrik, folk musik, negara, blues
Budaya asal 1950-an dan 1960-an, Inggris, Amerika Serikat
Khas instrumen Vokal, gitar listrik, gitar bass, drum, synthesizer, keyboard
Mainstream Sangat popularitas tinggi di seluruh dunia, sejak tahun 1950-an
Derivatif bentuk New Age Musik - synthpop
Subgenre
Alternative rock - rock Seni - Beat musik - Britpop - Desert rock - Detroit rock - rock eksperimental - - Emo rock Garasi - Glam rock - Group Sounds - Grunge - Hard rock - Heartland rock - Heavy metal - rock Instrumental - Indie rock - pop membunyikan - Krautrock - Madchester - Pasca-Britpop - Power pop - rock Progressive - protopunk - psychedelia - Punk rock - Rock noir - Soft rock - rock Selatan - Surf - Symphonic rock
(Daftar lengkap)
Genre Fusion
Aborigin rock - Afro-rock - rock Anatolia - Bhangra rock - Blues-rock - rock Country - Flamenco-rock - rock Folk - rock Funk - Glam Punk - Indo-rock - rock Industri - Jazz fusion - rock Pop - Punta rock - Raga rock - rock Rai - Rap rock - Rockabilly - Rockoson - Samba-rock - Space rock - Stoner rock - rock Sufi
Daerah adegan
    Argentina - Armenia - Australia - Belarus - Belgia - Bosnia dan Herzegovina - Brasil - Kanada - Chili - China - Kuba - Kroasia - Denmark - Republik Dominika - Estonia - Finlandia - Perancis - Yunani - Jerman - Hongaria - Islandia - India - Indonesia - Irlandia - Israel - Italia - Jepang - dunia berbahasa Spanyol - Latvia - Lithuania - Malaysia - Meksiko - Nepal - Selandia Baru - Norwegia - Pakistan - Peru - Filipina - Polandia - Portugal - Rusia - Serbia - Slovenia - Spanyol - Swedia - Swiss - Tatar - Thailand - Turki - Ukraina - Inggris - Amerika Serikat - Uruguay - SFR Yugoslavia - Zambia
Topik lainnya
Backbeat - Rock opera - Rock Band - Performers - Hall of Fame - Dampak sosial - Daftar istilah musik rock

      Musik rock adalah genre musik populer yang masuk arus utama pada 1960-an. Hal ini berakar pada 1940-an dan 1950-an rock and roll, rhythm and blues, musik country dan juga menarik pada musik rakyat, jazz dan musik klasik. Suara rock sering berkisar pada gitar listrik, gitar bass, drum, dan instrumen keyboard seperti Hammond organ, piano, atau, sejak 60-an, synthesizer. Musik rock biasanya menggunakan irama unsyncopated sederhana dalam meter 4 / 4, dengan snare drum berulang kembali mengalahkan pada ketukan dua dan empat [1] Guitar solo fitur menonjol dalam musik rock. Namun, keyboard, saksofon, dan harmonika blues gaya juga kadang-kadang digunakan sebagai instrumen solo. Dalam "bentuk murni", itu "memiliki tiga chord, ketukan, yang kuat mendesak kembali, dan melodi catchy".

    Pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, musik rock dikembangkan subgenre yang berbeda. Ketika dicampur dengan musik rakyat itu diciptakan folk rock, dengan blues untuk menciptakan blues-rock dan jazz, untuk menciptakan fusion jazz-rock. Pada 1970-an, rock dimasukkan pengaruh dari jiwa, funk, dan musik Latin. Juga di tahun 1970-an, rock mengembangkan sejumlah besar subgenre seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, dan punk rock. subgenre Rock yang muncul di tahun 1980 termasuk gelombang baru, hardcore punk dan rock alternatif. Pada 1990-an, termasuk rock subgenre grunge, Britpop, indie rock, dan nu metal.

     Sekelompok musisi yang mengkhususkan diri dalam musik rock yang disebut rock band atau grup rock. Banyak grup rock terdiri dari gitaris listrik, penyanyi utama, gitaris bass, dan drummer, membentuk sebuah kuartet. Beberapa kelompok menghilangkan satu atau lebih dari peran atau memanfaatkan seorang penyanyi yang memainkan alat musik sambil bernyanyi, kadang-kadang membentuk trio atau duo; lain meliputi musisi tambahan seperti gitaris satu atau dua irama atau seorang keyboardist. Rock band dari beberapa genre, khususnya yang berkaitan dengan yayasan batu di rock and roll, termasuk saksofon. Lebih jarang, kelompok juga memanfaatkan membungkuk senar instrumen seperti biola atau cello, dan instrumen kuningan seperti terompet atau trombon.

Dalam milenium baru rock istilah telah digunakan sebagai istilah selimut termasuk bentuk-bentuk seperti musik pop, musik reggae, musik soul, dan kadang-kadang bahkan hip hop, dengan yang telah sering kontras melalui banyak sejarahnya.


Rock and roll
      Dasar-dasar musik rock dalam rock and roll, yang berasal dari Amerika Serikat pada akhir 1940-an dan awal 1950-an, dan dengan cepat menyebar ke banyak bagian dunia lainnya. asal langsung Its terletak pada sebuah pencampuran bersama-sama dari berbagai genre musik hitam dari waktu, termasuk ritme dan blues dan musik Injil;. di samping negara dan barat Pada tahun 1951, Cleveland, Ohio disc jockey Alan Freed mulai bermain rhythm and blues musik untuk audiens multi-ras, dan dikreditkan dengan pertama menggunakan frase "rock and roll" untuk menggambarkan musik.

    Ada banyak perdebatan mengenai apa yang harus dianggap sebagai batu pertama dan catatan roll. Satu lawan adalah "Rocket 88" oleh Jackie Brenston dan nya Delta Cats (pada kenyataannya, Ike Turner dan band The Kings of Rhythm), direkam oleh Sam Phillips untuk Sun Records pada tahun 1951 Empat tahun. Kemudian, "Bill Haley's Rock Sekitar Jam "(1955) menjadi batu pertama dan lagu roll untuk penjualan utama majalah Billboard puncak dan grafik diputar, dan membuka pintu di seluruh dunia untuk gelombang baru budaya populer.

    Telah dikatakan bahwa "Itu Semua Kanan (Mama)" (1954), Elvis Presley single pertama untuk Sun Records di Memphis, adalah batu pertama dan catatan roll, tetapi, pada saat yang sama, "Big Joe Turner Shake , Rattle & Roll ", kemudian ditutupi oleh Haley, sudah di puncak tangga lagu Billboard R & B. artis lain dengan batu awal dan hits roll termasuk Chuck Berry, Bo Diddley, Fats Domino, Little Richard, Jerry Lee Lewis, dan Gene Vincent
,Segera rock. and roll adalah kekuatan utama dalam penjualan rekaman Amerika dan crooners, seperti Eddie Fisher, Perry Como, dan Patti Page, yang telah mendominasi dekade sebelumnya musik populer, ditemukan akses mereka ke tangga lagu pop secara signifikan membatasi.

    Rock and roll telah dilihat sebagai mengarah ke sejumlah sub-genre yang berbeda, termasuk rockabilly, rock and roll menggabungkan dengan musik "orang udik" negara, yang biasanya dimainkan dan dicatat pada pertengahan 1950-an oleh penyanyi kulit putih seperti Carl Perkins, Jerry Lee Lewis, Buddy Holly dan dengan keberhasilan komersial terbesar, Elvis Presley
. Dalam Sebaliknya doo wop ditempatkan. penekanan pada bagian multi-vokal harmoni dan lirik dukungan berarti (dari mana genre kemudian mendapat namanya), yang biasanya didukung dengan instrumentasi cahaya dan memiliki asal-usul dalam 1930-an dan 40-an kelompok vokal Afrika Amerika. Kisah Para Rasul seperti The Crows, The Penguins, The Dorados El dan The Sorban semua mencetak hits besar, dan kelompok-kelompok seperti The Platters, dengan lagu-lagu termasuk "The Great Pretender "(1955), dan The Coasters dengan lagu-lagu lucu seperti" Yakety Yak "(1958), peringkat di antara rock yang paling sukses dan tindakan roll periode era juga. melihat pertumbuhan popularitas dari gitar listrik , dan perkembangan gaya rock and roll khusus bermain melalui eksponen seperti Chuck Berry, Link Wray, dan Scotty Moore.

   Di Inggris, jazz trad dan gerakan rakyat membawa mengunjungi seniman blues musik ke Inggris
1955 hit Lonnie Donegan's "Rock Island Line". Adalah pengaruh besar dan membantu untuk mengembangkan kecenderungan kelompok-kelompok musik skiffle di seluruh negeri, banyak yang, termasuk John Lennon, The Quarrymen, pindah ke bermain rock and roll.

   Komentator secara tradisional dianggap penurunan dari rock and roll di akhir 1950-an dan awal 1960-an. Pada tahun 1959, kematian Buddy Holly, The Big Bopper dan Richie Valens dalam kecelakaan pesawat, keberangkatan Elvis untuk tentara, pensiun Little Richard untuk menjadi seorang pendeta, penuntutan Jerry Lee Lewis dan Chuck Berry dan melanggar skandal payola (yang terlibat tokoh utama, termasuk Alan Freed, dalam penyuapan dan korupsi dalam mempromosikan tindakan individu atau lagu), memberikan perasaan bahwa batu awal dan era roll telah berakhir.
   
   "Di-antara tahun"
  Periode 1960-an dan awal 1950 nanti, antara akhir periode awal inovasi dan apa yang dikenal di Amerika Serikat sebagai "British Invasion", secara tradisional dilihat sebagai era hiatus untuk rock and roll. Baru-baru ini beberapa penulis telah menekankan inovasi penting dan tren dalam periode tanpa perkembangan masa depan yang tidak akan mungkin terjadi. Sementara awal rock and roll, khususnya melalui munculnya rockabilly,. Melihat keberhasilan komersial terbesar bagi laki-laki dan artis putih, di era ini genre didominasi oleh seniman hitam dan perempuan. Rock and roll tidak menghilang pada akhir 1950-an dan beberapa energi dapat dilihat dalam tarian menggila Twist tahun 60an awal, terutama keuntungan bagi karir Chubby Checker Memiliki. Mereda di akhir 1950-an, doo wop menikmati kebangkitan pada periode yang sama, dengan hits untuk bertindak seperti The Katon Bagaskara, The Capris, Maurice Williams dan Shep dan Limelights. Munculnya kelompok gadis seperti The Chantels, The Shirelles dan The Kristal ditempatkan. penekanan pada harmoni dan produksi dipoles yang berbeda dengan sebelumnya rock and roll. Beberapa hits kelompok gadis yang paling signifikan adalah produk dari Gedung Brill Sound, dinamai blok di New York dimana banyak penulis lagu didasarkan, yang mencakup # 1 hit untuk Shirelles "Will You Love Me Tomorrow" pada tahun 1960, ditulis oleh Gerry Goffin kemitraan dan Carole King.

    Cliff Richard rock and roll Inggris pertama dipukul dengan "Move It", efektif mengantarkan suara rock Inggris
. Pada awal 1960-an,. Backing kelompok The Shadows adalah kelompok yang paling sukses instrumental rekaman. Sementara rock 'n' roll mulai memudar ke pop ringan dan balada, kelompok rock Inggris di klub-klub dan tarian lokal, banyak dipengaruhi oleh pionir blues-rock seperti Alexis Korner, yang mulai bermain dengan intensitas dan drive jarang ditemukan dalam tindakan Amerika putih.

     Juga signifikan adalah munculnya musik jiwa sebagai kekuatan komersial utama. Berkembang dari rhythm and blues dengan suntikan kembali musik Injil dan pop, dipimpin oleh pionir seperti Ray Charles dan Sam Cooke dari pertengahan 1950-an, oleh 60 tokoh-tokoh awal seperti Marvin Gaye, James Brown, Aretha Franklin, Curtis Mayfield dan Stevie Wonder mendominasi R & grafik B dan menerobos ke dalam grafik pop utama, membantu untuk mempercepat desegregasi mereka, sementara Motown dan Stax / Volt Records yang menjadi kekuatan utama dalam industri rekaman. Semua elemen, termasuk harmoni dekat kelompok doo wop dan gadis, dengan hati-hati dibuat lagu-penulisan Brill Bangunan Sound dan nilai produksi dipoles jiwa, telah dilihat sebagai mempengaruhi suara Merseybeat, khususnya karya awal The Beatles, dan melalui mereka bentuk kemudian musik rock. Beberapa sejarawan musik juga menunjukkan perkembangan teknis penting dan inovatif yang dibangun di atas rock and roll dalam periode ini, termasuk perawatan elektronik suara dengan inovator seperti Joe Meek, dan metode produksi yang rumit Tembok of Sound dikejar oleh Phil Spector.


Surf musik

  
     Instrumental rock and roll yang dipelopori oleh artis seperti Duane Eddy, Link Wray, dan The Ventures dikembangkan oleh Dick Dale yang menambahkan khas "basah" reverb, mengambil alternatif yang cepat, serta Timur Tengah dan pengaruh Meksiko, menghasilkan hit regional "Mari kita Go Trippin '"pada tahun 1961 dan meluncurkan menggila musik surfing. Seperti Dale dan nya Del-Tones, band surfing paling awal dibentuk di California Selatan, termasuk Bel-Sok, yang Challengers, dan Eddie & the Showmen. Chantays mencetak hit top ten nasional dengan "Pipeline" pada tahun 1963 dan mungkin lagu surfing paling dikenal adalah 1963's "Wipe Out", oleh Surfaris, yang hit # 2 dan # 10 di chart Billboard pada tahun 1965.



      Semakin populernya genre memimpin kelompok dari daerah lain untuk mencoba tangan mereka. Ini termasuk Para Astronot, dari Boulder, Colorado, The Trashmen, dari Minneapolis, Minnesota, yang memiliki # 4 hit dengan "Surfin Bird" pada tahun 1964 dan The Rivieras dari South Bend, Indiana, yang mencapai # 5 pada tahun 1964 dengan "California Sun " Atlantics, dari Sydney, Australia, dibuat. kontribusi yang signifikan terhadap genre, dengan hit mereka" Bombora "(1963). Band instrumental Eropa sekitar waktu ini umumnya lebih terfokus pada lebih dan gaya rock roll dimainkan oleh The Shadows, tapi The Dakota, yang merupakan backing band Inggris untuk penyanyi Merseybeat Billy J. Kramer, mendapat perhatian sebagai musisi surfing dengan "Kejam Laut" (1963), yang kemudian ditutupi oleh American band surfing instrumental, termasuk The Ventures.



      Musik Surf mencapai kesuksesan terbesar komersial sebagai musik vokal, khususnya pekerjaan Beach Boys, dibentuk tahun 1961 di Southern California. Album awal mereka termasuk baik surfing rock instrumental (di antara mereka mencakup musik oleh Dick Dale) dan lagu vokal, menggambar di rock and roll dan doo wop dan harmoni dekat bertindak pop vokal seperti Freshmen Empat chart hit pertama mereka. , "Surfin '" pada tahun 1962 mencapai Billboard top 100 dan membantu membuat musik menggila surfing suatu fenomena nasional. Dari tahun 1963 kelompok itu mulai meninggalkan surfing di belakang sebagai subject matter sebagai Brian Wilson menjadi komposer utama mereka dan produser, bergerak di dengan tema yang lebih umum dari remaja laki-laki termasuk mobil dan gadis dalam lagu seperti "Fun, Fun, Fun" (1964) dan "California Girls" (1965). surfing vokal diikuti tindakan lain, termasuk keajaiban satu-hit seperti Ronny & yang Daytonas dengan "GTO" (1964) dan Rip Chords dengan "Hey Little Cobra", yang keduanya mencapai sepuluh besar, tetapi hanya bertindak lain untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan dengan rumus itu Jan & Dean, yang memiliki # 1 hit dengan "Surf City" (co -ditulis dengan Brian Wilson) pada tahun 1963. Musik surfing menggila dan karir hampir semua tindakan surfing,. secara efektif berakhir dengan kedatangan Invasi Inggris dari tahun 1964. Hanya Beach Boys mampu mempertahankan karir kreatif ke pertengahan 1960-an, memproduksi serangkaian hit single dan album, termasuk yang sangat dianggap Pet Sounds pada tahun 1966, yang membuat mereka, boleh dibilang, batu hanya Amerika atau tindakan pop yang bisa menyaingi The Beatles.



British Invasion

Pada akhir 1962, adegan rock Inggris telah mulai dengan mengalahkan kelompok-kelompok seperti The Beatles menggambar di berbagai pengaruh Amerika termasuk musik jiwa, rhythm and blues dan musik surfing. Pada awalnya, mereka ditafsirkan ulang lagu-lagu. Amerika standar, bermain untuk penari melakukan gerakan memutar, misalnya. Kelompok-kelompok ini akhirnya diinfus komposisi batuan asli mereka dengan ide-ide musik semakin kompleks dan suara khas. Pada pertengahan 1962 The Rolling Stones didirikan, dan bersama dengan band-band seperti The Animals dan The Yardbirds, menunjukkan meningkatnya pengaruh dari blues. Selama tahun 1963, The Beatles dan mengalahkan kelompok lain, seperti The Pencari dan The Hollies, mencapai popularitas yang besar dan kesuksesan secara komersial di Inggris.

Rock Inggris menerobos ke popularitas mainstream di Amerika Serikat pada bulan Januari 1964 dengan keberhasilan The Beatles. "I Wanna Hold Your Hand" pertama kali band's # 1 hit di chart Billboard Hot 100, mulai Invasi Inggris tangga musik Amerika
. Lagu ini masuk. chart pada 18 Januari 1964 di # 45 sebelum menjadi # 1 tunggal untuk 7 minggu dan melanjutkan untuk bertahan total 15 minggu di chart. penampilan pertama mereka di Ed Sullivan Show 9 Feb dianggap sebagai tonggak dalam budaya pop Amerika. Siaran menarik sebuah 73 juta pemirsa diperkirakan, pada waktu rekor untuk program televisi Amerika. The Beatles kemudian menjadi penjualan terbesar band rock sepanjang masa dan mereka diikuti oleh band-band Inggris banyak.


Garasi rock

Batu Garasi adalah suatu bentuk musik rock amatir, terutama terjadi di Amerika Utara pada pertengahan 1960-an dan disebut demikian karena persepsi bahwa itu berlatih di garasi keluarga pinggiran kota.
Lagu-lagu rock Garasi berkisar trauma kehidupan sekolah tinggi, dengan lagu tentang "gadis-gadis berbohong" yang sangat umum. Lirik dan pengiriman lebih agresif dari yang biasa pada waktu itu, sering dengan vokal menggeram atau berteriak yang dilarutkan ke inkoheren berteriak. Mereka berkisar. dari musik satu-akord mentah (seperti Benih) terhadap kualitas musisi dekat-studio (termasuk Knickerbockers, yang Tetap, dan Estate Kelima). Ada juga variasi regional di banyak bagian negara dengan adegan berkembang terutama di California dan Texas, Pacific Northwest negara bagian Washington dan Oregon telah. suara mungkin regional yang paling pasti.

Gaya telah berkembang dari adegan daerah sedini 1958. "Tall Cool One" (1959) oleh The Wailers dan "Louie Louie" oleh Kingsmen (1963) adalah contoh utama dari genre dalam tahap pembentukan. Pada tahun 1963, garasi single band itu merayap ke tangga lagu nasional yang lebih besar angka, termasuk Paul Revere dan Raiders (Boise), yang Trashmen (Minneapolis) dan Rivieras (South Bend, Indiana)  Lainnya band garasi berpengaruh,. seperti Sonics (Tacoma, Washington) , tidak pernah mencapai Billboard Hot 100. Pada periode awal ini banyak band sangat dipengaruhi oleh rock surfing dan ada penyerbukan silang antara rock garasi dan frat rock, kadang-kadang dipandang hanya sebagai sub-genre rock garasi.

Invasi Inggris 1964-66 sangat dipengaruhi band garasi, menyediakan mereka dengan khalayak nasional, sehingga banyak (sering surfing atau kelompok mobil balap) untuk mengadopsi irama British Invasion, dan mendorong banyak kelompok terbentuk. Ribuan garasi band yang masih ada di Amerika Serikat dan Kanada selama era dan ratusan diproduksi hits daerah
. Contohnya termasuk:. "I Just Don't Care" oleh New York City D-Men (1965), "The Witch" oleh Tacoma's Sonics (1965), "Di mana Anda Gonna Go" oleh Segmen yang tidak berhubungan Detroit (1967), "Aku Girl Got News for You" oleh para pengamat burung Miami (1966) dan "1-2-5" oleh Montreal The Haunted. Meskipun puluhan band yang masuk ke label regional yang besar atau besar, sebagian besar kegagalan komersial. Hal ini umumnya sepakat bahwa batu garasi memuncak baik komersial dan artistiknya di 1966. Pada tahun 1968 sebagian besar gaya menghilang dari tangga lagu nasional dan di tingkat lokal sebagai musisi amatir yang dihadapi kuliah, kerja atau rancangan New gaya miliki. berevolusi untuk mengganti rock garasi (termasuk blues-rock, rock progresif dan batuan negara). Dalam Detroit rock garasi tinggal. hidup sampai awal tahun 70an, dengan band-band seperti MC5 dan The Stooges, yang mempekerjakan gaya jauh lebih agresif. Band-band ini mulai diberi label punk rock dan kini sering dianggap sebagai proto-punk atau rock proto-keras.


Pop rock

Istilah pop telah digunakan sejak awal abad kedua puluh untuk merujuk kepada musik populer pada umumnya, tetapi dari pertengahan 1950-an itu mulai digunakan untuk sebuah genre yang berbeda, yang ditujukan untuk pasar remaja, sering ditandai sebagai alternatif yang lebih lembut untuk rock dan roll
. Sebagai buntut dari British Invasion,. dari sekitar 1967, itu semakin digunakan dalam oposisi terhadap musik rock istilah, untuk menggambarkan bentuk yang lebih komersial, sementara dan dapat diakses. Berbeda musik rock dilihat sebagai fokus pada karya-karya diperpanjang, khususnya album, sering dikaitkan dengan budaya tertentu-sub (seperti budaya-counter), menempatkan penekanan pada nilai-nilai artistik dan "keaslian", menekankan kinerja hidup dan keahlian instrumental atau vokal dan sering dilihat sebagai encapsulating perkembangan progresif bukan hanya mencerminkan trend yang ada.
Namun demikian banyak pop dan musik rock telah sangat mirip dalam suara, instrumentasi dan bahkan konten liris. Istilah "pop-rock" dan "pop kekuasaan" telah digunakan untuk menggambarkan lebih sukses secara komersial musik yang menggunakan unsur-unsur dari, atau bentuk, musik rock. Pop-rock telah didefinisikan sebagai berbagai "upbeat rock musik diwakili oleh artis-artis seperti Elton John, Paul McCartney, The Everly Brothers, Rod Stewart, Chicago, dan Peter Frampton ". [56] Sebaliknya, musik resensi George Starostin mendefinisikan sebagai sebuah subgenre dari musik pop yang menggunakan lagu-lagu pop catchy yang kebanyakan gitar berbasis. Starostin berpendapat bahwa sebagian dari apa yang secara tradisional disebut "power pop" (sebuah istilah yang diciptakan oleh Pete Townshend dari The Who pada tahun 1966, tetapi tidak banyak digunakan sampai diterapkan untuk band-band seperti Badfinger pada 1970-an), [57] jatuh ke pop rock subgenre dan bahwa isi lirik dari pop rock adalah "biasanya sekunder untuk musik." [58] Sepanjang sejarahnya telah ada tindakan batuan yang telah menggunakan elemen pop, dan artis pop yang telah menggunakan musik rock sebagai dasar bagi mereka kerja, atau diupayakan untuk batuan "keaslian".

Blues-rock

Meskipun dampak pertama dari British Invasion pada musik Amerika populer adalah melalui memukul dan bertindak R & B berbasis, dorongan itu segera diambil oleh gelombang kedua dari band yang menarik inspirasi mereka lebih langsung dari blues Amerika, termasuk Rolling Stones dan Yardbirds. [59] British blues musisi dari akhir 1950-an dan 60-an awal telah terinspirasi oleh bermain akustik tokoh-tokoh seperti Lead Belly, yang merupakan pengaruh besar pada menggila skiffle, dan Robert Johnson [60] Semakin mereka. mengadopsi keras diperkuat suara, sering berpusat di sekitar gitar listrik, berdasarkan blues Chicago, terutama setelah tur Inggris oleh Muddy Waters pada tahun 1958, yang mendorong Cyril Davies dan gitaris Alexis Korner untuk membentuk band Blues Incorporated. [61] The band terlibat dan terinspirasi banyak tokoh dari ledakan blues berikutnya Inggris, termasuk anggota Rolling Stones dan Cream, menggabungkan standar blues dan bentuk dengan instrumentasi batu dan penekanan. [61]

Fokus penting lainnya untuk blues Inggris sekitar John Mayall yang membentuk Bluesbreakers, yang anggotanya termasuk Eric Clapton (setelah kepergiannya dari The Yardbirds) dan kemudian Peter Green. Terutama penting adalah rilis Blues Breakers dengan Eric Clapton (Beano) album (1966), dianggap sebagai salah satu rekaman blues mani Inggris dan suara yang jauh dicontoh baik di Inggris dan Amerika Serikat [62] Eric Clapton. Melanjutkan untuk membentuk supergroup Cream, Blind Faith dan Derek dan dominos, diikuti oleh solo karir yang luas yang membantu membawa blues-rock ke dalam arus utama [61]. Hijau, bersama dengan irama bagian Bluesbreaker's Mick Fleetwood dan John McVie, dibentuk Peter Green's Fleetwood mac, yang menikmati beberapa keberhasilan komersial terbesar dalam genre [61]. Pada akhir 60-an Jeff Beck, juga merupakan alumnus Yardbirds, blues-rock pindah ke arah heavy rock dengan band-nya, The Jeff Beck Group [61] The gitaris Yardbirds terakhir. Jimmy Page, yang kemudian membentuk The Yardbirds baru yang cepat menjadi Led Zeppelin. Banyak lagu di tiga album pertama mereka, dan kadang-kadang kemudian dalam karir mereka, adalah ekspansi pada lagu blues tradisional. [61]

Dalam Amerika blues-rock sudah dirintis pada awal tahun 1960 oleh gitaris Lonnie Mack, [63] tetapi genre mulai lepas landas pada pertengahan 60s sebagai tindakan diikuti mengembangkan suara yang mirip dengan musisi blues Inggris. bertindak kunci termasuk Paul Butterfield (band yang bertindak seperti Mayall's Bluesbreakers di Inggris sebagai titik awal bagi banyak musisi sukses), Canned Heat, Jefferson Airplane awal, Janis Joplin, Johnny Winter, The J. Geils Band dan Jimi Hendrix dengan trio kekuasaannya , The Jimi Hendrix Experience dan Band of Gypsys, yang gitar keahlian dan kecakapan memainkan pertunjukan akan menjadi yang paling ditiru dekade ini. [61] Blues-rock band-band seperti Allman Brothers Band, Lynyrd Skynyrd, dan akhirnya ZZ Top, dari negara-negara selatan dimasukkan unsur negara ke gaya mereka untuk memproduksi batu khas Selatan.

Awal blues-rock band sering ditiru jazz, bermain panjang, improvisasi yang terlibat, yang nantinya akan menjadi unsur utama dari rock progresif. Dari sekitar 1967 band-band seperti Cream dan The Jimi Hendrix Experience mulai menjauh dari musik blues murni berbasis ke psychedelia [65] Pada tahun 1970-an-blues rock. Telah menjadi lebih berat dan lebih riff-based, dicontohkan oleh karya Led Zeppelin dan Deep Purple, dan garis antara blues-rock dan hard rock "yang nyaris tak terlihat", [65] sebagai band mulai merekam album rock-style. [65] Genre ini berlanjut di tahun 1970-an oleh tokoh-tokoh seperti George Thorogood dan Pat Travers, [61] tetapi, terutama pada adegan Inggris (kecuali mungkin untuk munculnya kelompok-kelompok seperti Status Quo dan Foghat yang bergerak menuju bentuk energi tinggi dan rock boogie berulang-ulang), band menjadi fokus pada inovasi logam berat, dan blues -rock mulai menyelinap keluar dari mainstream.


Bersambung.................. 
http://en.wikipedia.org/wiki/Rock_music#History

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda..!

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan fopularity blog anda secara cepat dan tak terbatas...?Serahkan pada saya .saya akan melakukannya untuk anda Gratis..!! klik DISINI-1 dan DISINI-2"